Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Untuk Jalan-Jalan






Cara Merawat Mobil Dan Kendaraan Yang Jarang Dipakai - Salam sahabat sekalian, sudah pada tau kan kalau beberapa waktu yang lalu mas Indro sudah jadi membeli mobil APV Arena karena bagasinya yang luas? Nah, sebenarnya mas Indro dan keluarga dirumah juga tidak begitu sering bepergian. Jadi, mobil yang sudah dibeli itu kebanyakan ya nongkrong di garasi rumah. Padahal denger-denger mobil yang jarang dipakai atau jarang digunakan itu jadi tidak awet. Apalagi kalau mobilnya hanya diam saja didalam garasi. Katanya karet-karetnya bisa lengket dan rusak. Nah, jadi mas Indro berinisiatif mencari tau bagaimana tips merawat mobil yang jarang dipakai agar tampilannya tetap kinclong dan mesinnya tetap prima. Setelah mencari tau, akhirnya mas Indro punya rangkumannya. Ini dia Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Dan Digunakan.

Rangkuman tips merawat mobil yang jarang dipakai ini sangat cocok dibaca oleh Anda yang punya mobil, namun memang jarang memakainya. Ataupun bagi Anda yang akan meninggalkan mobil Anda dalam waktu yang lama, entah karena ditinggal mudik atau karena keperluan yang lain.

TIPS MERAWAT MOBIL YANG JARANG DIPAKAI UNTUK JALAN-JALAN


Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Untuk Jalan-Jalan
Bagi Anda yang memiliki mobil dan jarang memakainya, bisa 1-2 bulan mobil berada didalam garasi, saya katakan Anda perlu melakukan tips merawat mobil yang jarang digunakan ini agar mobil Anda walaupun jarang dipakai namun tampilan, mesin dan komponen lain tetap dalam kondisi yang prima. Tips merawat mobil yang jarang dipakai, yang pertama, meskipun mobil Anda jarang dipakai, namun pastikan Anda tetap menjaga kebersihannya. Baik itu kebersihan interior maupun eksterior. Cucilah mobil secara rutin dan bersihkan debu-debu yang menempel. Jika Anda akan meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan cover mobil untuk menutupi dan melindungi mobil dari debu.

Tips merawat mobil yang akan ditinggal dalam waktu yang lama, sebaiknya jangan tinggalkan mobil dalam kondisi rem tangan aktif. Bebaskan mobil dari rem tangan untuk menghindari kelengketan minyak dengan piringan rem sehingga menimbulkan kerusakan pada rem itu sendiri. Nah, hal itu akan menjadi masalah jika lantai garasi Anda tidak rata alias miring. Mobil bisa saja bergerak sendiri. Cara mengakalinya adalah dengan mengganjal keempat roda mobil dengan balok ataupun batu. Jika memungkinkan, dalam arti lantai garasi Anda rata, dan Anda akan meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan dongkrak untuk mengangkat mobil, agar keempat roda tidak menempel pada lantai. Cara ini efektif untuk menjaga suspensi mobil tetap empuk, walaupun mobil ditinggal dalam waktu yang lama.

Komponen lain yang harus Anda beri perhatian adalah wiper. Jika mobil lama tidak digunakan, dikhawatirkan karet wiper bisa mengeras karena wiper tidak pernah digunakan namun terus menempel pada kaca. Cara merawat wiper mobil yang jarang digunakan adalah dengan mengangkatnya dan mengganjalnya dengan busa agar karet wiper tidak menempel pada kaca. Yang tak kalah penting adalah aki. Jangan tinggalkan mobil Anda dalam waktu yang lama dalam keadaan aki tersambung. Lepas sambungan aki, agar aki tetap awet, apalagi untuk mobil yang jarang dipanasi.

Jika kondisi Anda seperti mas Indro, maksudnya, mas Indro tidak pergi ke mana-mana, tapi mobil juga tidak sering dipakai, Anda dapat merawat mobil Anda dengan rajin-rajin memanasi mesin mobil setiap pagi hari kurang lebih 10-15 menit. Kalau perlu, sesekali Anda dapat memajukan dan memundurkan mobil agar karet-karet tidak lengket. Pasang juga pengharum ruang mobil agar udara didalam mobil tetap segar meskipun mobil jarang dipakai. Itulah Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Agar Tetap Awet, Tidak Rusak, Dan Dapat Tampil Prima. Terimakasih. Ingin tau cara menghemat BBM saat mengemudi? Baca ulasan Tips Hemat Bahan Bakar BBM Untuk Mobil Manual Dan Matic.

Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Untuk Jalan-Jalan Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Untuk Jalan-Jalan Reviewed by Mister Admin on 01.02 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.