Knalpot Mobil Berair Saat Baru Dihidupkan Pagi Hari. Kenapa?






Knalpot Mobil Berair? Bahayakah? Adakah diantara Anda yang menanyakan hal ini? Wah, kalau memang ada, saya beranggapan pasti Anda baru saja memegang mobil ya? Entah itu habis beli mobil baru, atau baru pertama kali dipinjamin mobil sama teman, atau pokoknya baru pertama kali memperhatikan daerah knalpot mobil. Pertanyaan "Kenapa knalpot mobil berair saat baru dihidupkan dan dipanasin dipagi hari?" tersebut adalah asli dari benak saya. Jika Anda sudah pernah mampir ke blog mobil-indro ini pasti sudah tau kalau keluarga saya habis beli mobil baru Suzuki APV Arena 2015 warna Burgundy. Kenapa saya pilih APV, silahkan baca di Mobil Keluarga Dengan Bagasi Super Luas? Suzuki APV! Jadi setelah datangnya mobil baru tersebut, saya punya tugas baru yaitu memanaskan mesin mobil setiap pagi.

Akhir-akhir ini pikiran saya kurang tenang, kenapa? Karena STNK mobil baru kami ini belum keluar-keluar. Coba baca keluhan saya di Berapa Lama STNK Mobil Baru Saya Jadi, Keluar, Dan Turun? Nah pagi-pagi, sambil memanaskan mesin mobil saya kepikiran soal STNK saya. Entah mengapa saat saya sedang merenung dan berpikir, eh pandangan saya tertuju pada knalpot mobil baru kami. Dari knalpot mobil baru kami kenapa keluar air? Saya jadi berpikir yang bukan-bukan.

KNALPOT MOBIL BERAIR SAAT BARU DIHIDUPKAN DIPAGI HARI? KENAPA YA?



Kenapa Knalpot Mobil Berair
Mobil baru pertama kali dihidupkan kenapa keluar air dari knalpot? Padahal mobil diparkir di garasi dan tidak kehujanan. Apakah mobil baru kami ini rusak? Apakah ada yang salah dengan mesin atau pembakaran mesin mobil baru kami? Banyak pertanyaan yang timbul semenjak kejadian itu. Karena bingung, akhirnya saya memutuskan untuk browsing di internet. Mencari tau apakah knalpot mobil yang berair itu tidak masalah? Akhirnya saya mendapatkan juga jawabannya. Jadi begini, ada suatu penjalasan ilmiah setiap pembakaran yang sempurna pasti menghasilkan CO2 dan H2O.

Lalu? Pada suhu normal atau dimusim kemarau dan kondisi tidak habis hujan, H2O yang dihasilkan dari proses pembakaran akan menguap. Namun uap air ini biasanya akan mengalami kondensasi saat menuju ke ujung knalpot dan terbentuklah butiran-butiran air. Hal ini wajar terjadi, apalagi disaat musim penghujan atau dipagi hari saat hujan turun malam harinya. Penjelasannya adalah sehabis hujan, temperatur disekitar mobil menjadi turun sehingga air yang dihasilkan dari pembakaran tadi tidak dapat menguap dan air tetap dikeluarkan melalui saluran sistem pembuangan yaitu knalpot.

Jika ada sebagian dari H2O yang berhasli menguap, maka biasanya akan terlihat asap putih tipis keluar dari knalpot. Nah, sekarang sudah tau kan kalau knalpot mobil yang mengeluarkan air dipagi hari itu wajar dan tidak masalah. Yang perlu Anda curigai adalah jika yang keluar dari knalpot mobil Anda itu asap hitam tebal yang disertai dengan endapan oli mesin. Inilah sharing dari saya, jadi saat Anda sudah punya mobil baru dan baru pertama kali manasin mobil, Anda tidak perlu khawatir seperti saya. Terimakasih.

Knalpot Mobil Berair Saat Baru Dihidupkan Pagi Hari. Kenapa? Knalpot Mobil Berair Saat Baru Dihidupkan Pagi Hari. Kenapa? Reviewed by Mister Admin on 22.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.