Mau Belajar Parkir Mundur Mobil Manual? Ini Caranya!






Belajar Cara Parkir Mundur Mobil Manual - Adakah diantara Anda yang sedang belajar mengemudikan mobil? Bagi mas Indro, bagian yang paling sulit pada saat belajar menyetir mobil manual ialah pada saat parkir mobil. Parkir mobil sendiri sebenarnya dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah parkir mundur, parkir serong, parkir paralel, belum lagi ditambah dengan posisi medan parkir yang menanjak ataupun menurun. Jika dibahas pada satu artikel, mas Indro rasa materinya menjadi tidak fokus. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya hanya akan mengulas Belajar Cara Parkir Mundur Mobil Manual dengan mudah. Mau tau seperti apa detil dari Belajar Cara Parkir Mundur Mobil Manual ala mas Indro? Yuk simak bersama artikel Tips Belajar Cara Parkir Mundur Untuk Mobil Transmisi Manual pada artikel ini.

Saya ingat benar, bahwa saya pernah menghabiskan hampir 15 menit hanya untuk mengatur posisi mobil pada saat diparkir mundur. Bukan hanya itu, saya sampai keluar keringat dingin karena takut kalau mobil yang saya kemudikan menyenggol mobil disamping kanan atau kirinya. Semua kejadian itu terjadi waktu saya awal-awal belajar cara parkir mobil manual.

BELAJAR CARA PARKIR MOBIL MANUAL DENGAN MUDAH DAN AMAN


Apakah Anda juga mengalaminya? Tidak apa-apa jika Anda mengalaminya. Hal tersebut sangat wajar. Nah, dengan latar belakang tersebut maka saya berinisiatif membuat ulasan mengenai Cara Parkir Mundur Mobil Manual khusus bagi Anda yang sedang belajar cara parkir mobil manual. Intinya, yang terpenting Anda harus banyak praktek. Perbanyak jam terbang dan juga perhatikan setiap hal yang dapat memudahkan Anda dilain waktu dalam memarkir kendaraan mobil manual Anda ke posisi yang diinginkan. Untuk memudahkannya belajar parkir mundur, biasanya saya menggunakan imajinasi dengan membayangkan posisi saat mobil saya kemudikan dan berjalan mundur. Berhubung tidak semua orang dapat dengan mudah membayangkannya, maka saya juga menyertakan dua buah gambar untuk membantu Anda.

Sudah dilihat gambarnya? Jadi logikanya ketika hendak memarkir kendaraan dengan posisi mundur seperti pada gambar, kita melewati tempat parkir yang dituju sambil sedikit membelokan posisi mobil kita (lihat gambar 1). Trik seperti ini akan memudahkan kita untuk memarkir mobil manual dalam keadaan mundur. Coba perhatikan, dengan sedikit membelokan arah mobil, sekarang posisi pantat mobil sudah siap untuk diparkir mundur (lihat gambar 2). Jika sudah diposisi seperti gambar 2, Anda tinggal mengubah gigi mobil manual ke posisi R, lalu tempat kan mobil pada tempat yang tersedia. Bagi yang belum bisa mundur dengan mobil manual, baca dulu artikel Cara Mundur Mobil Manual Dengan Mudah Dan Aman.

Yang perlu Anda perhatikan saat memarkir mobil dalam keadaan mundur adalah Anda harus benar-benar konsentrasi, sigap, dan siaga baik dalam mengemudikan mobil maupun dalam melihat sekeliling. Beberapa titik yang harus Anda perhatikan adalah pojok kiri dan kanan belakang mobil agar jangan sampai membentur mobil disamping kanan dan kiri. Saat mundur juga perhatikan supaya bagian belakang mobil tidak membentur pembatas. Bagi yang sedang belajar mengemudi, biasanya masih nengok-nengok ke belakang. Hal ini memang wajar. Tapi seiring waktu, cobalah belajar untuk cukup melihat hanya dari kaca spion mobil kanan dan kiri, ditambah dengan melihat spion tengah.

Nah demikianlah ulasan Belajar Cara Parkir Mobil Manual Dengan Posisi Mundur. Semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu Anda sekalian. Sudah siap untuk memarkir mobil manual Anda dengan posisi mundur? Ayo segera berlatih dan perbanyak jam terbang Anda!

Belajar Parkir Mundur Mobil Manual

Cara Parkir Mundur Mobil Manual

Mau Belajar Parkir Mundur Mobil Manual? Ini Caranya! Mau Belajar Parkir Mundur Mobil Manual? Ini Caranya! Reviewed by Mister Admin on 08.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.