Cara Mengatur Gas Dan Kopling Saat Pertama Belajar Mengemudi






Cara Mengatur Pijakan Gas Dan Kopling Agar Mesin Tidak Mati Atau Melonjak Saat Pertama Kali Belajar Menyetir Mobil - Pada kesempatan yang lalu saya telah membahas bagaimana cara menjual mobil bekas agar cepat laku. Nah, setelah mobil tersebut laku, sebenarnya saya merasa sedikit kehilangan. Kenapa? Karena dengan mobi suzuki tersebut saya belajar menyetir mobil. Saya pertama kali belajar mengemudi dengan mobil suzuki tersebut. Jadi wajar saja jika ada kenangan manis, suka, duka bersama mobil tersebut. Hingga akhirnya saya bisa lancar mengemudi, walaupun pada bagian belakang mobil suzuki kami sempat penyok-penyok sedikit karena saya pernah sedikit ceroboh saat memundurkan mobil disaat-saat pertama kali belajar menyetir mobil. Nah biasanya bagi yang pertama kali belajar menyetir mobil, masalah utama ialah mengatur gas dan kopling saat pertama kali mau menjalankan mobil. Bagaimana cara mengatur gas dan kopling saat pertama belajar mengemudi agar mobil berjalan halus dan tidak melonjak? Simak caranya ya.

Saya pertama kali belajar mobil menggunakan mobil suzuki futura 1997, tentu masih menggunakan transmisi gigi manual. Karena giginya masih manual, tentu dibutuhkan feeling yang tepat yaitu prosesnya kan kopling ditekan penuh, lalu masukan ke gigi satu, nah disini biasanya bagian sulitnya, yaitu ketika Anda harus mulai melepas kopling dan menginjak gas dengan perlahan. Biasnya yang selalu terjadi adalah gas terlalu kecil sehingga mesin mati, atau Anda terlalu keras menekan gas, dan disaat yang sama terlalu dalam menginjak gas sehingga mobil melompat.

BELAJAR CARA MENGEMUDI - CARA MENGATUR GAS DAN KOPLING SAAT PERTAMA BELAJAR SETIR MOBIL


Belajar Mengemudi Mudah
Benar kan? Keduanya tidak ada yang salah, karena namanya saja masih tahap belajar. Namun jika keadaanya seperti itu, tentu proses belajar akan menjadi lebih lama. Nah kali ini saya akan bagikan cara yang saya lakukan pada pertama kali belajar setir mobil sehingga mobil tidak melompat, karena porsi gas dan kopling-nya tepat. Pada saat saya pertama kali belajar mobil manual tersebut saya sudah memiliki dasar mengendarai motor cowok yang menggunakan kopling. Nah dasar itulah yang saya gunakan sehingga saat pertama kali belajar mengemudi mobil, saya sudah tidak mengalami mobil yang melompat karena gas terlalu kecil dan kopling sudah dilepas, ataupun kopling yang buru-buru dilepas padahal gas ditekan terlalu dalam.

Jadi trik yang saya lakukan ialah begini, hidupkan mesin. Tekan kopling dalam-dalam lalu masukan transmisi ke gigi satu. Kopling masih tetap ditekan, karena jika dilepas tentu mobil akan melompat dan otomatis mesin akan mati. Nah, sekarang saatnya untuk mulai menjalankan mobil. Caranya ialah, cukup tekan gas sedikit saja. Cobalah menekan-nekan gas dengan kaki, rasakan bahwa Anda sudah menekannya tapi tekanannya sangat ringan. Nah jika sudah ketemu, biarkan kaki kanan Anda diposisi sedikit menekan gas. Kini saatnya kaki kiri Anda secara perlahan mulai melepas injakan kopling. Ingat, kaki kanan tetap sedikit sekali menginjak gas. Nah, sambil kaki kiri Anda secara perlahan melepas kopling, hingga akhirnya tidak menginjak kopling, mobil akan berjalan secara perlahan dengan mulus!

Itulah cara jitu belajar mengemudi pada saat pertama kali, yaitu belajar mengatur porsi gas dan belajar cara melepaskan kopling secara perlahan. Yang terpenting, perbanyak jam terbang, jangan malas belajar, dan belajarlah dari sumber-sumber yang terpercaya!

Cara Mengatur Gas Dan Kopling Saat Pertama Belajar Mengemudi Cara Mengatur Gas Dan Kopling Saat Pertama Belajar Mengemudi Reviewed by Mister Admin on 01.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.