Pertanyaan Yang Diajukan Saat Membeli Mobil Baru Di Dealer






Pertanyaan Saat Membeli Mobil Baru Di Dealer - Pada postingan sebelumnya, saya telah mengulas tentang Panduan Lengkap Cara Beli Mobil Baru Cash Di Dealer Resmi. Di sana dikatakan bahwa sebelum proses transaksi dilakukan, sebaiknya Anda mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan kepada sales mobil Anda untuk mendapatkan informasi-informasi baik seputar mobil, transaksi, maupun surat-surat kelengkapan mobil tersebut. Jadi, intinya disini ialah jadi pembeli itu tetap harus cerdas. Ingat, Anda membelanjakan uang yang jumlahnya tidak sedikit, jadi Anda ya harus teliti, cermat, cerdik, agar nantinya tidak tertipu. Nah, untuk mencegah hal tersebut, kali ini saya akan membahas pertanyaan-pertanyaan apa saja yang perlu ditanyakan ketika Anda membeli mobil baru di dealer resmi. Simak artikel ini ya.

Jadi, sebelum Anda berangkat ke dealer, saya sarankan Anda memang sudah mengetahui sedikit banyak tentang mobil incaran Anda. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan mungkin dari teman, tetangga, saudara yang memiliki mobil serupa. Atau Anda dapat mencari review mobil di internet. Intinya, jangan datang ke dealer dengan pengetahuan nol. Jangan memberikan kepercayaan 100% kepada sales yang menangani Anda. Bisa saja dia mengeruk keuntungan dari Anda lho karena bisnis tetaplah bisnis!

HAL-HAL PENTING YANG HARUS DITANYAKAN SAAT MEMBELI MOBIL BARU DI DELAER RESMI


Pertanyaan Saat Beli Mobil Baru
Mulai dari pertama Anda datang ke dealer, cobalah uji sales yang menangani Anda. Lontarkan pertanyaan-pertanyaan dasar mengenai mobil incaran Anda, yang mana Anda sebenarnya mengetahui jawabannya. Hal ini penting guna mengetahui seberapa jujur sales Anda dan seberapa dalam pengatahuan mereka tentang mobil yang Anda ingin beli. Jika sudah oke dan Anda juga sudah cocok dengan sales tersebut, tanyakan apakah mobil yang Anda inginkan ada versi test drivenya? Test drive perlu agar Anda mengetahui tumpakan mobil tersebut karena mungkin Anda dan keluarga belum pernah mengendarainya. Jadi pastikan Anda tidak salah membeli.

Anda adalah pembeli. Anda adalah raja. Jadi? Jangan malu-malu apalagi sungkan! Jika sudah berkeliling test drive, dan Anda nyaman dengan mobil tersebut, lanjutkan negosiasi. Tanyakan bonus-bonus yang dapat Anda peroleh. Misal, pemasangan gratis talang air, spoiler, bumper, sarung kulit jok, dll. Bonus tidak selalu berupa barang, Anda juga dapat meminta service gratis untuk beberapa kali kunjungan beserta ganti olinya. Apalagi hal penting lainnya yang harus ditanyakan saat membeli mobil baru di dealer resmi? Tentu tanyakan berapa lama kira-kira STNK dan BPKB mobil tersebut turun? Biasanya STNK turun bersamaan dengan plat nomor, tanyakan juga hal itu.

Mintalah kartu nama sales Anda dan nomor teleponnya. Jika boleh minta juga nomor telepon manager dari delaer bersangkutan. Jika suatu saat ada hal yang tidak bisa ditangani oleh sales tersebut, Anda dapat langsung menghubungi sang manager guna memperoleh solusi terkait transaksi mobil Anda ini. Semoga informasi tentang pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat membeli mobil baru ini dapat berguna, bermanfaat, dan memberikan pandangan kepada Anda sekalian yang hendak membeli mobil baru. Terimakasih.

Pertanyaan Yang Diajukan Saat Membeli Mobil Baru Di Dealer Pertanyaan Yang Diajukan Saat Membeli Mobil Baru Di Dealer Reviewed by Mister Admin on 23.17 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.